Rabu, 16 Mei 2018

Marhaban Yaa Romadhon!

Dari Abu Huroiroh, Nabi shollallahu 'alaihi wasallam bersabda

إذا كان أول ليلة من شهر رمضان صفدة الشياطين و مردة الجن، وغلقت أبواب النار فلم يفتح منها باب، وفتحت أبواب الجنة فلم يغلق منها باب، وينادي مناد: يا باغي الخير أقبل، يا باغي الشر أقصر، والله عتقاء من النار وذلك كل ليلة

"Apabila masuk malam pertama bulan Romadhon maka para syaithon dan jin-jin jahat dibelenggu, pintu-pintu neraka ditutup maka tidak ada satu pintupun yang terbuka dan pintu-pintu surga dibuka maka tidak ada satu pintupun yang tertutup. Lalu di malam itu ada yang menyeru, "Wahai orang-orang yang ingin berbuat baik sambutlah dan wahai orang-orang yang ingin berbuat jelek kurangilah, dan Allah memiliki hamba-hamba yang dibebaskan dari api neraka dan itu berlangsung di setiap malam." (HR. At-Tirmidzi 682, Ibnu Majah 1642 dishohihkan oleh Syaikh Al-Albani)

Malam ini adalah malam pertama bulan Romadhon. Sungguh kita tidak mungkin dapat berjumpa dengan bulan yang agung ini melainkan dengan pertolongan Allah. Manfaatkanlah waktu dengan sebaik-baiknya untuk menjalani ketataan kepada Allah dan mendekatkan diri kepada-Nya. 

Adapun bagi orang-orang yang ingin berbuat jelek, menyesatkan orang dengan paham-paham yang menyimpang, menyelisihi petunjuk Nabi shollallahu 'alaihi wasallam, meneror umat Islam dan membuat kegaduhan tahanlah diri-diri kalian, bertaubatlah kepada Allah dan jangan kalian menjadi pintu-pintu kejelekan.

Semoga Allah senantiasa memudahkan kita dalam menjalani amalan ketaatan selama bulan Romadhon, menerima amalan kita, dan menganugerahi kita semua dengan keistiqomahan, amin
________

Fikri Abul Hasan 

0 comments:

Posting Komentar