Senin, 13 November 2017

Hidupnya Sunnah, Matinya Bid'ah

Allah berfirman:

قل جاء الحق وزهق الباطل إن الباطل كان زهوقا

"Dan Katakanlah, “Yang benar telah datang dan yang batil telah lenyap”. Sesungguhnya yang batil itu adalah sesuatu yang pasti lenyap." (Al-Isro’: 81)

Syaikh Al-'Allamah Abdul Aziz bin Baz -rohimahullah- berkata:

“Hanyalah ahlul batil itu dapat leluasa aktif menjalankan makarnya manakala ilmu ini menjadi tersamar, sementara kebodohan merajalela bersamaan dengan kosongnya medan dakwah dari ucapan, “Allah berfirman” dan “Rosulullah bersabda”.

Maka dalam kondisi seperti itu ahlul batil lantang dan aktif menyuarakan kebatilannya lantaran tidak adanya orang yang mereka segani dari kalangan ahlul haq wal iman dan ahlul bashiroh.” (Majmu’ Fatawa Syaikh bin Baz 4/75)

Para Ulama berkata, “Tidaklah satu bid’ah itu tersebar melainkan karena ada sunnah yang hilang." Maka jangan berhenti menyebarkan sunnah (ajaran) Nabi shollallahu 'alaihi wasallam agar bid'ah-bid'ah ditinggalkan.

Syaikh Al-'Allamah Muqbil bin Hadi Al-Wadi’i berkata, "Kebid’ahan itu muncul manakala Ahlussunnah tidak menyebarkan sunnah Rosulillah shollallahu 'alaihi wa alihi wasallam, maka jika sunnah itu muncul, bid’ah itu akan pergi dari negeri yang di dalamnya sunnah ditegakkan." (Ghorotul Asyrithoh 2/155-156)
______________________

Fikri Abul Hasan

Channel Telegram
https://t.me/manhajulhaq

0 comments:

Posting Komentar