Selasa, 11 Juli 2017

Mendalami Tauhid & Aqidah di Masa Fitnah

Syaikh Al-'Allamah Muhammad Aman Al-Jami berkata:

الإكثار من قراءة التوحيد وتمكين العقيدة من قلوب شبابنا أمر مطلوب لأننا نعيش في زمن الأهواء زمن الفتن زمن البلاء يقول النبي عليه الصلاة والسلام: (ما من عام إلا والذي بعده شر منه) 

"Memperbanyak bahasan di seputar tauhid dan pengokohan aqidah dalam diri-diri pemuda adalah perkara yang dibutuhkan di masa ini. Karena kita hidup di jaman mengedepankan hawa nafsu dalam beragama, fitnah dan ujian. Nabi shollallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Tidaklah datang suatu masa kecuali masa berikutnya lebih buruk dari masa sebelumnya." (Manhaj Ahlissunnah wal Jama'ah fid Da'wah Ilallah)

Syaikh Al-'Allamah Muqbil bin Hadi Al-Wadi’i berkata:

فإذا كنت قوي العقيده، الجنّي والشيطان سيخافا منك وإذا كنت مزعزع العقيده ربما تخاف من ظلّك

“Apabila engkau memiliki aqidah yang kuat maka jin dan syaithon akan takut darimu. Namun jika aqidahmu guncang, boleh jadi engkau takut dengan bayanganmu sendiri!” (Qom’ul Mu’anid hal. 48)

Aqidah yang benar akan melahirkan pengagungan terhadap Al-Qur'an dan Sunnah Rosul-Nya shollallahu 'alaihi wasallam. Aqidah yang benar akan menumbuhkan kecintaan kepada Allah dan Rosul-Nya melebihi kecintaan terhadap dirinya sendiri. Maka perkara tauhid dan aqidah jangan hanya pandai diucap secara lisan tetapi juga harus dibuktikan dengan amal perbuatan.

Fikri Abul Hasan

Telegram Channel 
https://t.me/manhajulhaq

0 comments:

Posting Komentar